Selasa, 16 November 2010

TANAMAN HIAS

 TANAMAN HIAS




ar) Kini umum dibudidayakan berbagai jenis tanaman hias dengan daun sebagai pembentuk keindahan. Jenis ini cukup bervariasi, mulai dari tanaman hias yang pada umumnya didominasi warna hijau, seperti Miana atau Coleus ( Coleus hybrid) yang tampil memikat dengan warna-warna kontras. Kehadiranya di taman akan memberi nuansa lebih semarak. Cocok ditanam masal sebagai tanaman hamparan atau border.

Demikian juga kaktus ( jenis kaktus mote, udang, dan cecak) , Aglaonema atau dikenal dengan sri rejeki hingga tanaman hias gantung, semacam kapasan, katerlak, Adiantum atau suplir, Anthurium crystallinum atau kuping gajah dan varigata. Jenis tanaman hias ini memerlukan asupan hara dari pupuk dengan dosis Nitrogen ( N) pada komposisi dominan terhadap P2O5 maupun Kalium ( K2O) ditambah dengan kandungan Magnecium ( Mg) , Sulfur ( S) dan Calcium ( Ca) serta Micro Element ( TE) . Komposisi kandungan hara ini - sebagaimana terdapat pada pupuk Gramafix® Tanaman Hias Daun ( 22-7-11- 2-4-3 + 1) .

Pupuk Gramafix® Formula Tanaman Hias Daun ( Tahidu) memiliki kebutuhan akan komposisi pupuk dengan kandungan hara pupuk yang disesuaikan bagi pertumbuhan vegetatif dan daun. Pupuk ini telah diformulasi secara khusus berdasarkan kebutuhan unsur hara berbagai tanaman hias daun.

Dengan kelengkapan hara yang dikandungnya meliputi makro primer ( NPK) , hara makro sekunder ( Mg, S, Ca) dan mikro ( Fe, Zn, B, Cl, Bo, Mo) , pupuk Gramafix® Tanaman Hias Daun disajikan berbentuk tablet ukuran 1, 5 gram dan 3 gram. Formula ini telah terdaftar di Departemen Pertanian RI No : T903/ BSP/ II/ 2003.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar